Libur Natal dan Tahun Baru 2011 Dishub Siapkan 174 Personil

………………………………………………………………………………………………………………………………………………………….

Sebanyak 174 personil Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya di terjunkan selama pelaksanaan pemantauan kegiatan penyelenggaraan angkutan natal 2010 & tahun baru 2011.

“Tahun 2010 kali ini Dishub menempatkan sejumlah personil di beberapa titik di kota surabaya untuk pengamanan serta pemantauan penyelenggaraan angkutan natal dan tahun baru”, tutur H.Subagio Utomo, SH, MM selaku Kepala Seksi Penertiban Bidang Pengendalian dan Operasional.

Kegiatan yang dimulai kamis 23 Desember 2010 hingga 3 Januari 2011 ini meliputi memantau/ melaksanakan penataan dan pengaturan parkir di area kegiatan natal dan tahun baru serta melaksanakan pengawasan kelancaran lalu lintas di sekitar gereja tempat berlangsungnya acara perayaan natal.

Untuk memberikan layanan operasional yang lebih pada malam natal dan pergantian tahun, Dishub mendirikan beberapa posko diantaranya di Terminal Purabaya, Terminal Tambak oso Wilangun serta Terminal Joyoboyo. Sedangkan untuk pemantauan kegiatan melalui alat komunikasi dipusatkan di kantor Dishub, Dukuh Menaggal.

Selain itu Dishub juga mempersiapkan sejumlah armada bus untuk membantu arus mudik. “Walaupun arus mudik tidak sepadat lebaran idul fitri, kami akan tetap antisipasi” imbuh Subagio. Persiapan lainnya yang dilakukan di terminal diantaranya, pemeriksaan armada yang meliputi kelengkapan administrasi kendaraan (STNK, Buku Uji, kartu pengawas), Persyaratan teknis dan laik jalan kendaraan. Serta yang tak luput dari pemeriksaan kali ini adalah pemeriksaan kondisi kesehatan pengemudi dimana yang akan dikoordinasikan dengan posko kesehatan yang telah tersedia.

Untuk lebih memperlancar kinerja porsonil di lapangan, Dishub akan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait dalam upaya mewujudkan keamanan dan keselamatan bagi para calon penumpang.

Sumber : Dinas Perhubungan Kota Surabaya

Leave a comment