Kenaikan Bus dan Penumpang Masih Dalam Batas Wajar Jelang Natal dan Tahun Baru

…………………………………………………………………………………………………………………….

Dari hasil pemantauan yang dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya sejak tanggal 23 Desember 2010 di Terminal Purabaya dan Terminal Tambak Oso Wilanguan, terlihat adanya lonjakan kenaikan penumpang dan bus yang memadati Terminal tipe A tersebut.

Tercatat sejak hari kamis 23 Desember 2010 hingga hari selasa 28 Desember 2010 kenaikan per hari mencapai 699 armada dengan 29.194 penumpang. “hingga saat ini pengaturan serta pengendalian keberangkatan dan kedatangan bis antar kota, bis kota dan angkutan penumpang umum lainnya di terminal masih bisa diangkut dengan armada yang berjadwal.” menurut pelaksana harian Angkutan Natal 2010 dan Tahun Baru 2011, H. Subagio Utomo, SH, MM.

Selain di Terminal Purabaya kenaikan penumpang juga terjadi di Terminal Tambak Oso wilangun. Terminal yang terletak di Kecamatan Benowo ini tidak terjadi lonjakan armada buas dan penumpang yang begitu tinggi. tercatat rata-rata bus yang berangkat dari TOW berkisar 187 armada dengan 14.681 penumpang.

Dalam menghadapi perayaan natal dan tahun baru 2011 ini.Di Terminal tipe A Kota Surabaya, tetap di bentuk posko dan dilakukan pengecekan terhadap seluruh fasilitas keselamatan armada bus. Hal ini dimaksud untuk memperlancar pelayanan angkutan natal dan tahun baru 2011 serta mewujudkan keamanan dan keselamatan bagi calon penumpang di terminal. Kenaikan arus penumpang tahun ini dinilai tidak mengkhawatirkan karena tingkat kenaikan penumpang dan bus masih dalam batas aman.

Sumber : Dinas Perhubungan Kota Surabaya

One thought on “Kenaikan Bus dan Penumpang Masih Dalam Batas Wajar Jelang Natal dan Tahun Baru

  1. Di Bungurasih tarif bus antar pulau seperti mataram,bali masih sering dipermainkan harganya sam calo/crew bus. gimana pak dishub

Leave a comment